Kuatkan Keimanan Lansia di Bulan Ramadhan, Lazismu Belitung Gelar Pesantren Lansia

Tanjungpandan – Senin (18/03/2024) Lazismu Belitung menggelar “Program Pesantren Lansia” dalam upaya memberikan pelayanan dan perhatian penuh terhadap para lansia selama bulan Ramadhan. Acara ini bertujuan untuk menguatkan keimanan para lansia, program ini diadakan di Masjid Abdul Hadi setelah sholat ashar dan diikuti oleh 36 lansia.

Acara dimulai dengan pengajian yang dipimpin oleh Saudari Okta, dimulai dengan membaca surah Al-Humazah dan diakhiri dengan surah An-Nas, dengan membaca Al-Qur’an agar para lansia dapat membiasakan diri mengisi waktu luang di sore hari selama bulan ramadhan.

Direktur Eksekutif Lazismu Belitung, Muhammad Nadhirin, S.Th.I., memberikan sambutan yang menyoroti program-program Ramadhan Lazismu dan Program Pesantren Lansia yang sedang berlangsung. “Program pesantren lansia hadir sebagai solusi untuk memberikan kebahagiaan dan ketenangan bagi para lansia di bulan Ramadhan. Dengan adanya santunan, tausyiah, dan sholat berjamaah, diharapkan para lansia dapat merasa lebih dekat dengan keimanan pada bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Setelah pembukaan singkat, Ust Rudy Ermwan, S. Pd.I, memberikan tausyiah mengenai pentingnya meningkatkan kualitas iman pada bulan Ramadhan. Ceramah ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit, di mana para lansia mendengarkannya dengan penuh perhatian.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, diikuti dengan pembagian sembako, makanan, dan minuman kepada para lansia. Harapannya, Program Pesantren Lansia ini dapat memberikan kehangatan bulan Ramadhan melalui penyampaian tausyiah, tadarus, berbuka puasa bersama, serta meningkatkan keimanan para lansia selama bulan suci ini. Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi para lansia di Tanjungpandan.

Bagikan ini:

Facebook
WhatsApp
Twitter

Berita Terkait